Dorong Media Pers Peduli Terhadap 10 Isu Strategis Human Security, TNI AD Gelar Penganugerahan Kasad Award 2023

  • Bagikan

“Media yang peduli terhadap Human Security adalah modal penting bangsa ini untuk dapat mencari solusi masalah-masalah kemanusiaan dan keindonesiaan, untuk itu Media memiliki posisi strategis sebagai penyalur informasi yang akurat, berimbang dan independen, ” kata Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurachman.

Kata Jenderal Bintang empat ini, olehnya melalui Kasad Award ini, TNI AD memberikan apresiasi kepada media online yang memberikan perhatian terhadap isu-isu strategis Human Security dalam merawat kebangsaan.

“Award ini bukan perlombaan, saya ucapkan selamat kepada Media yang keluar sebagai penenerima award baik itu Media Nasional, Media Daerah dan Media Kampus, ” pungkasnya.

Untuk diketahui, 4 dimensi Human Security sebagai berikut :

  1. Keamanan dari bencana, yakni menjaga keamanan bermakna kesiapsiagaan bencana dan manajemen risiko
  2. Keamanan dari kekerasan fisik, yakni menjaga keamanan dengan mengelola konflik, menekan kekerasan dan kriminalitas
  3. Keamanan dalam bentuk perlindungan dan pemanfaatan kebhinekaan, yakni menjaga keamanan dalam makna memastikan tidak adanya ketidakadilan, diskriminasi, marginalisasi dan persekusi
  4. Dan terakhir, keamanan dalam bentuk pemenuhan kesejahteraan sosial, yakni menjaga keamanan dengan arti menjamin terpenuhinya kebutuhan biologis dan fisiologis, serta kebutuhan informasi dan komunikasi.(IMR/FNN)
  • Bagikan