Dorong Media Pers Peduli Terhadap 10 Isu Strategis Human Security, TNI AD Gelar Penganugerahan Kasad Award 2023

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Sebagai bentuk perhatian kepada insan pers untuk meningkatkan karya jurnalistik yang profesional serta melakukan pengawasan yang berkaitan dengan kepentingan umum Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI, Dr. Dudung Abdurachman menggelar kegiatan penganugerahan Kasad Award 2023 dengan tema ‘Bersama Merawat Semangat Kebangsaan’.

Adapun di Kota Kendari, Kodim 1417/Kendari mengelar kegiatan Nonton Bareng (Nobar) Kasad Award 2023 dilaksanakan di Aula Commad Center, Kantor Wali Kota Kendari, Senin (10/7) malam.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 143/Halu Oleo (HO) Brigjen TNI Ayub Akbar berjajaran PJU Korem 143/HO, Dandim 1417/Kendari, Kolonel Czi Bintarto Joko Yulianto, Plh Wali Kota Kendari, Ridwansyah Taridala, Perwakilan dari Lanal Kendari dan Lanud HO serta sejumlah wartawan mitra Korem 143/HO dan Kodim 1417/Kendari.

Dalam sambutannya, Ketua Dewan Pers (DP) Ninik Rahayu mengatakan Kasad Award sangatlah istimewa dan awarding seperti ini sekaligus pemicu bagi insan pers agar terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media Informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial.

Sementara itu, Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman mengatakan terdapat 10 isu strategis bangsa yang menjadi fokus dalam Kasad Award 2023 yakni, keberagaman dan toleransi, melawan radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, dan pelestarian kebudayaan.

  • Bagikan