Pengurus PWI Konsel Periode 2023-2026 Resmi Dikukuhkan, Ini Harapan Ketua PWI Sultra

  • Bagikan

Di tempat yang sama, Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo juga sangat mengapresiasi atas terbentuknya PWI Konsel. Apalagi menurutnya, wartawan merupakan salah satu mitra strategis pemerintah dan DPRD selama ini.

“Jadi inilah bentuk komitmen kita bersama untuk membangun daerah kita Konawe Selatan. DPRD melalui pembentukan Perda dan perhitungan angka-angka, sedangkan wartawan melalui pemberitaannya,” bebernya.

Dikatakan, peran wartawan selama ini sangat penting dalam pemerintahan, karena seluruh program-program kerja Bupati dan DPRD dapat sampai kepada seluruh masyarakat, karena informasi yang disampaikan oleh wartawan.

Sementara itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono mengatakan, tujuan pentingnya terbentuk PWI Konsel ini bisa mewadahi teman-teman anggota PWI yang ada di Kabupaten Konsel.

“Kehadiran PWI Konsel dapat mendorong terciptanya iklim informasi yang sehat dan baik untuk publik di Kabupaten Konawe Selatan dan ini merupakan sejarah,”ujar Ketua PWI Sultra, Sarjono.

Ia menambahkan, PWI Konsel juga harus bisa mewadah aspirasi teman-teman dalam membangun sinergi, kolaborasi dan komunikasi dengan pihak-pihak lain bukan hanya pemerintah tetapi dengan elemen-elemen masyarakat. Sebab tantangan yang dihadapi organisasi profesi dalam hal ini wartawan sekarang adalah bagaimana kebenaran informasi diterima oleh masyarakat.

Untuk itu, ia ini berharap dengan hadirnya PWI Konsel dapat meningkatkan kapasitas wartawan, dan organisasi-organisasi profesi yang lain seperti AJI dan IJTI bisa bergandengan tangan untuk menata teman-teman wartawan di daerah khususnya di Kabupaten Konsel.(IMR/FNN).

  • Bagikan