Buka Pertemuan Nasional JDIHN dan LDCC Award 2023, Yasonna: Pemanfaatan Informasi Hukum JDIHN Merupakan Pilar Utama Kemajuan Bangsa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba dalam hal ini diwakili oleh Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Sultra, Sunu Tedy Maranto bersama Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kadivyan) Hidayat Yasin menghadiri secara langsung acara Pembukaan Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Badan Pembina Hukum Nasional (BPHN), Kamis (12/10).

Dalam kegiatan ini, Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) RI, Yassona H. Laoly, menyampaikan bahwa Pemanfaatan Informasi Hukum JDIHN sebagai pilar utama kemajuan bangsa.

“Setengah jutaan dokumen hukum itu pasti sangat bermanfaat untuk semua kalangan. Mulai masyarakat umum, kaum terpelajar, berbagai professional dari latar belakang yang berbeda, pengusaha/ pebisnis hingga kalangan pemerintah sendiri,” kata Yassona saat membuka acara Pertemuan Nasional Pengelola JDIHN dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023, Jakarta.

Ia memberikan apresiasi besar kepada anggota Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) yang terus melakukan inovasi untuk mengembangkan informasi hukum.

Yasonna menyatakan data per bulan Oktober 2023 dokumentasi dokumen hukum JDIHN sebanyak 557.509. Rinciannya, 473.150 dalam bentuk peraturan perundan-undangan dan koleksi selain peraturan perundang-undangan sebanyak 84.359.

  • Bagikan