Kuatkan Tugas dan Fungsi Serta Reformasi Birokrasi, Staf Ahli Menkumham RI Bidang Ekonomi Kunjungi Kanwil Kemenkumham Sultra

  • Bagikan

“Birokrasi yang berdampak kepada masyarakat, Reformasi Birokrasi bukanlah tumpukan kertas dan Birokrasi harus Lincah dan Cepat, ini 3 hal yang menjadi amanat presiden Tentang Reformasi Birokrasi,” kata Lucky.

Staf ahli Bidang Ekonomi dalam arahannya mengatakan bahwa kedatangan ke Provinsi Sultra merupakan dalam rangka silaturahmi dan penguatan serta ingin melihat secara langsung kondisi teman-teman di lapangan.

Dalam penguatan Reformasi Birokrasi oleh Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi, Terkait Reformasi Birokrasi Tematik, Dr. Lucky menyampaikan tujuan dari RB Tematik ialah mempercepat manfaat program pembangunan agar dapat dirasakan langsung oleh masyarakat serta mempercepat penyelesaian permasalahan. RB Tematik berfokus pada percepatan Pelaksanaan Agenda Pembangunan Nasional yang memliki Sasaran Strategis RB sebagai pengentas kemiskinan dan Digitalisasi Administrasi Pemerintah.

Lucky menambahkan, tujuan RB sendiri adalah Birokrasi yang Bersih, Efektif dan Berdaya Saing mendorong Pembangunan Nasional dan Pelayanan Publik.

“Tujuan RB yakni terciptanya birokrasi yang bersih, efektif dan berdaya saing guna mendorong pembangunan nasional dan pelayanan publik,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan