Kakanwil Kemenkumham Sultra Hadiri Rakor Pengendalian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Silvester Sili Laba hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Capaian Kinerja dan Refleksi Akhir Tahun 2023 serta Penyusunan Target Kinerja Tahun 2024 di Hotel Borobudur, Jakarta pada tanggal 12-15 Desember 2023.

Dalam kegiatan ini Kakanwil Kemenkumham Sultra didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, H. Muslim, Kepala Divisi Keimigrasian, Sjachril, Kepala Divisi Administrasi, Sunu Tedy Maranto, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Hidayat Yasin,

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi Pembentukan Gugus Tugas Daerah dalam Bisnis dan HAM serta Pelaksanaan P2HAM oleh Direktur Jenderal Hak Asasi Manusia, Dhahana Putra, dilanjutkan dengan pengarahan Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM, Y. Ambeg Paramarta, selaku Ketua Steering Committee (SC) Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Tahun 2023.

Dirjen HAM mengapresiasi kepada seluruh jajaran atas pelaksanaan Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM) yang telah berjalan. Dhahana menyampaikan Pembentukan Gugus Tugas merupakan bentuk dari kewajiban negara dalam menghormati, melindungi, memenuhi, memajukan, dan menegakkan hak asasi manusia.

Ada tiga Strategi Nasional Bisnis dan HAM yaitu meningkatkan pemahaman, kapasitas, dan promosi BHAM bagi semua stakeholder, pengembangan regulasi, kebijakan, dan panduan yang mendukung pelindungan dan penghormatan, serta penguatan mekanisme pemulihan yang efektif bagi korban dugaan pelanggaran HAM dalam praktik kegiatan usaha.

  • Bagikan