Jajaran Kanwil Kemenkumham Sultra Tandatangani Komitmen WBK dan WBBM 2024, Ini Harapan Kakanwil Kemenkumham Sultra dan Kepala Ombudsman Sultra

  • Bagikan

Lanjutnya, dan ini menjadi perhatiannya, perhatian kami di Kanwil Kemenkumham Sultra agar lebih berkualitas lagi pelaksanaan pelayanan publik di Sultra, seperti yang disampaikan oleh Kepala Perwakilan Ombudsman Sultra tadi.

“Saya juga mengapresiasi Ombudsman Perwakilan Sultra dan seluruh jajaran Kemenkumham di Sultra yang telah memberikan karya yang terbaik, walaupun ada banyak kelemahan, tapi itu adalah bagian dari perjalanan pelaksanaan karya dan tugas,”imbuhnya.

Lanjutnya menyampaikan ucapan terima kasihnya, atas semua dukungan kepada jajaran Kemenkumham Sultra, baik itu dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/ Kota maupun instansi vertikal, Forkompinda, Ombudsman RI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat termasuk insan pers yang selalu mendampingi kami setiap saat, selalu berdiskusi dalam pelayanan publik.

“Untuk kedepan, terkait dengan reformasi birokrasi kami akan terus melakukan penguatan dan pendampingan dan secara real time kami terus memberikan perhatian, evaluasi real time dengan melakukan apel duduk secara harian, apakah ada persoalan atau tidak,”terangnya.

Kata Silvester, jadi disitu ada indeks kepuasan masyarakat langsung dilihat, dimana yang ada masalah. Jadi dengan Aplikasi Sililaba tadi, kami real time, tiap hari kami evaluasi. Jadi ini menjadi strategi kami untuk memberikan peningkatan dan perhatian pada pelayanan publik di Jajaran Kemenkumham Sultra. Jadi kami evaluasi melalui sistem pengendalian melalui aplikasi Sililaba tadi.

“Terus yang kedua, ada ide baru atau inovasi terbaru dari saya yakni seperti di Pendekatan Humanis Bidang Pemasyarakatan (Penamas) itu, tadi itu untuk jajaran para pimpinan, pegawai, dan staf dengan program sarapan pagi bersama setiap apel pagi. Dan itu dalam rangka mempererat silaturahmi, saling memahami, dan sambung rasa sesama jajaran Kemenkumham Sultra,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan