Peringati HUT Basarnas Ke 52, KPP Kendari Gelar Aksi Sosial Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke 52 Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), sebagai bentuk aksi sosial dilaksanakan kegiatan Donor Darah yang diselenggarakan secara serentak oleh seluruh Kantor SAR di daerah dan Kantor Pusat.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI Kusworo secara virtual, Kamis (22/2).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pencarian dan Pertolongan Kendari merupakan kerjasama dengan pihak PMI Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)

Kepala KPP Kendari Muhamad Arafah menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah ini berlangsung dengan sukses.

“Dimana target yang didapat dalam giat ini sebanyak 28 kantong darah dari 60 yang mendaftar donor dengan rincian sebagai berikut yakni Golongan darah A sebanyak 10 kantong, Golongan darah B sebanyak 2 kantong, Golongan darah O sebanyak 15 kantong dan Golongan darah AB sebanyak 1 kantong,”ungkapnya.

Lanjutnya, adapun para pendonor berasal dari Pegawai KPP Kendari, Polda Sultra, Korem 143/HO, Lanud Haluoleo, Brimob Polda Sultra, Polair Polda Sultra, Polres Kendari dan Damkar Kota Kendari.(IMR/FNN)

  • Bagikan