Pemprov Sultra Serahkan Bantuan Sosial untuk Korban Bencana Banjir di Kabupaten Konawe Utara

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Atas instruksi Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.IK, M.H, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra kembali menyalurkan bantuan sosial untuk korban bencana banjir, yang kali ini melanda sekitar 6 Kecamatan di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

Bantuan tersebut diserahkan oleh Pj. Gubernur melalui Plh. Sekda Sultra, Drs Suharno, Senin (6/5) kepada Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Konut, bertempat di Kantor Dinsos Provinsi Sultra.

Sekda Sultra, Drs. H Asrun Lio.,M.Hum.,Ph.D, Selasa (7/5/2024), lebih rinci menjelaskan, bantuan yang diberikan oleh Pemprov Sultra tersebut mulai dari tenda terpal, selimut, family kid, makanan anak termasuk biskuit, mie instan, kasur atau matras, makanan siap saji, hingga peralatan dapur keluarga.

“Bantuan ini sesuai dengan intruksi Bapak Pj. Gubernur Sultra untuk tanggap terhadap dampak banjir yang melanda wilayah Sultra, dengan harapan bantuan diberikan bisa meringankankan beban yang tengah dirasakan oleh saudara-saudara kita terdampak banjir di Konut, khususnya pada 6 Kecamatan pada wilayah tersebut,” tutur Sekda Sultra ini.

Sekda Sultra ini mengungkapkan, jika bantuan Pemprov Sultra tersebut merupakan wujud rasa simpati, empati, hingga kepedulian kepada masyarakat yang tengah ditimpa musibah bencana alam, sekaligus ajakan kepada semua pihak untuk turut serta menjadi bagian dari kegiatan sosial, dalam rangka meringankan beban korban banjir.

“Bapak Pj. Gubernur Sultra juga tak henti-hentinya mengingatkan kepada kita semua, untuk tetap tanggap dan waspada terhadap bencana ditengah kondisi cuaca saat ini. Selain itu juga, beliau berpesan agar terus memantau kondisi masyarakat yang terdampak banjir, untuk itu Pemprov Sultra berusaha memenuhi kebutuhan dasar yang diperlukan, berupa tenda darurat, peralatan masak, makanan siap saji hingga makanan instan, termasuk makanan anak,” jelasnya lagi.

  • Bagikan