Tingkatkan SDM dan Ekonomi Masyarakat Lokal, IMM Sultra Dukung Penuh Pembangunan Smelter Tiran

  • Bagikan

SULTRA.FAJAR.CO.ID, Kendari – Rencana pembangunan Smelter atau pabrik pemurnian Nickel di Konawe Utara oleh Tiran Group telah meraih simpati yang luas serta dukungan yang besar dari berbagai kalangan.

Salah satunya dukungan tersebut datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang menegaskan bila IMM Sultra sangat mendukung penuh pembangunan smeltel tersebut bila pembangunan ini dapat meningkatkan kualitas semberdaya manusia (SDM) serta mampu meningkarkan pendapatan masyarakat pribumi dan masyarakat setempat.

“Jika itu dapat meningkatkan kualitas sumberdaya manusi serta Income ekonomi Income masyarakat pribumi atau setempat, maka IMM Sultra mendukung Penuh proses pembangunan smelter tersebut” kata Ketua Umum DPD IMM Sultra, Marsono, Rabu 7 Juli 2021.

Marsono menegaskan sangat mensupport langkah mulia yang di lakukan Tiran Group yang berencana membangun smelter di Konawe Utara tersebut.

Menurut Marsono, pembangunan smelter adalah langkah strategis untuk meningkatkan nilai guna dari sumber daya alam yang kita miliki, sebab selama ini cadangan Nickel kita yang melimpah hanya di keruk sampai habis lalu di jual mentah dengan nilai yang sangat murah begitu saja ke luar daerah.

“Ini kan sama saja menggali lubang raksasa untuk mengubur hidup-hidup masyarakat sekitar, seharusnya ada perusahaan yang berpikir bagaimana membangun smelter agar nilai jual Nickel kita semakin meningkat di pasaran. Dan langkah yang dilakukan Tiran Group ini menurut kami sudah menjawab keresahan sebagian besar masyarakat Sultra yang menginginkan nikel Sultra dapat melalui tahap pemurnian dengan hadirnya pabrik yang memiliki smelter” ujar Marsono.

  • Bagikan

Exit mobile version