Guru dan Siswa Terpapar Covid-19, Pemkot Kendari Hentikan PTM di Empat Sekolah

  • Bagikan
Ilustrasi.Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir memantau pelaksanaan PTM di SMPN 9

FAJAR.CO.ID, KENDARI — Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di empat Sekolah Dasar (SD) di Kota Kendari dihentikan sementara.

Pemkot Kendari terpaksa menutup operasional lantaran adanya guru dan siswa yang dinyatakan positif covid-19. Empat sekolah itu yakni SDN 56 Kendari, SDN 84, SDN 88 dan SDN 92 Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir menjelaskan kebijakan menutup sementara opersional sekolah dilakukan untuk memutus mata rantai penularan Covid- 19 di sekolah tersebut.

Berdasarkan informasi yang didapatkannya dari Dikmudora, terdapat beberapa guru dan peserta didik terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita tutup sementara,” ujarnya, kemarin. Meski ditutup, Sulkarnain memastikan proses belajar mengajar masih tetap berjalan.

Pembelajaran dilaksanakan secara daring (daring) sampai kemudian mendapatkan kembali izin menggelar pembelajaran secara tatap muka (PTM).

Bagi sekolah lainnya lanjutnya, diberlakukan pembatasan jumlah peserta PTM sebesar 50 persen dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

“Sebagian peserta didik bisa belajar secara daring. Yang datang disekolah adalah mereka yang fit dan menerapkan prokes ketat. Wajib pakai masker,” kata Sulkarnain Kadir.

Terpisah, Kepala Dikmudora Kendari, Makmur mengatakan penghentian PTM sementara akan berlangsung selama tiga hari kedepan. Penutupan dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 pada sekolah yang dimaksud.

Selain itu, penutupan juga dilakukan untuk dilakukan penyemperotan disinfektan terhadap sekolah yang guru dan peserta didiknya dikabarkan terkonfirmasi positif.

  • Bagikan