Kunjungi Lorong Segar Tinjau Kali Kadia, Pj Wali Kota Kendari Instruksikan Kadis PUPR Kota Kendari Keruk Kali Kadia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tanpa kenal lelah Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari Muhammad Yusup terus memantau perkembangan penanggulangan bencana yang di lakukan jajaran Pemerintah Kota Kendari dalam upaya memastikan semua korban bencana tertangani dengan baik.

Seperti halnya Sabtu malam ini (9/3) setelah memastikan semua kegiatan berjalan sesuai rencana di Posko Utama yang terletak di Halaman Kantor RRI Lama, Kelurahan Sanua, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Pj. Wali Kota menyempatkan diri mengunjungi Jalan Segar, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari yang merupakan salah satu lokasi yang juga tertimpa musibah banjir.

Didampingi Kepala Bappeda, Kadis PU, Kadis Perhubungan, Kasat Pol PP, Kadispora serta Camat Kadia, Lurah Kadia, Plt. Dirut PDAM Tirta Anoa Kendari, Karang Taruna Manunggal Jaya Segar, serta tim Posko Tanggap Darurat Bencana Kelurahan Pondambea, Pj. Wali Kota Kendari meninjau aliran Kali Kadia yang menjadi penyebab terjadinya banjir di lokasi ini.

Tingginya Lumpur yang menimbun Jalan Segar yang beraspal, menyebabkan terhambat nya jalur transportasi di jalan tersebut.

Pj. Wali Kota Kendari memerintahkan dinas terkait untuk membersihkan lumpur yang menutupi Jalan Segar, bekerjasama dengan warga setempat, yang telah menyatakan kesediaannya.

”Ini masalahnya agak rumit, Jalan Segar berada tempat yang rendah, kita mau tinggikan, airnya akan lari ke rumah warga, jadi saya minta dibersihkan dulu lumpurnya sambil kita siapkan skenario terbaik,”ujar Pj. Wali Kota Kendari.

  • Bagikan