Hadapi Ancaman Bencana Banjir Susulan, Pemerintah Kelurahan Pondambea Siaga Satu dan Bangun Dua Posko Tanggap Darurat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hadapi bencana banjir yang masih mengintai Kota Kendari, Pemerintah Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia membentuk Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir di dua titik yakni satu di Kantor Kelurahan Pondambea yang berada di Jalan Balai Kota dan satunya lagi di wilayah terdampak bencana Banjir tepatnya salah satu rumah warga di Jalan Segar No. 5 G Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

Pembentukan posko ini merupakan instruksi dari Pj. Wali Kota Kendari melalui Sekda Kota Kendari kepada seluruh Pemerintah Kecamatan maupun Pemerintah Kelurahan di Kota Kendari.

Hal ini diungkapkan oleh Lurah Pondambea, Eris Kurniawan saat diwawancara oleh fajar.co.id di Kantor Lurah Pondambea, Jum’at (8/3).

“Pembentukan Posko ini merupakan instruksi Pj. Wali Kota Kendari melalui Sekda Kota Kendari dalam rangka merespon bencana Banjir yang terjadi baru-baru ini, dan kami membentuk dua Posko yakni satu di Kantor Lurah Pondambea dan satunya lagi di Lorong Segar yang merupakan titik banjir di wilayah kami,”ungkap Eris.

Lanjutnya, terkait data korban banjir di Kelurahan Pondambea sudah kami terima dari Pihak Ketua RT yang terdampak dan datanya sudah kami kirim ke Dinas terkait untuk diproses dan selanjutnya akan kami distribusikan kepada warga yang terdampak.

“Laporan data korban terdampak banjir sebanyak 127 KK dari pemerintah Kelurahan Pondambea sudah di kirim ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kendari untuk ditindak lanjuti, semoga cepat terealisasi,”pungkasnya.

  • Bagikan