Dapat Restu dari Ketum Nasdem Surya Paloh, KSK Mendaftar Diri Sebagai Calon Gubernur Sultra ke Partai Nasdem Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Keseriusan Kery Saiful Konggoasa (KSK) untuk tarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) pada November 2024 terus ditunjukkan.

Salah satunya dengan mendaftarkan diri sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sultra di Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasional Demokrat (Nasdem) Provinsi Sultra, Sabtu (20/4) pukul 11.30 WITA. Dan menurut pihak KSK pendaftaran di Nasdem sebelumnya telah mendapatkan izin dari Ketua Umum (Ketum) Nasdem, Surya Paloh.

Hal tersebut diungkapkan Liaison Officer (LO) KSK, Asdar saat dikonfirmasi usai mendaftarkan Mantan Bupati Konawe Dua periode itu di Kantor DPW Nasdem, Jalan Sao-sao, Kelurahan Bende, Kota Kendari. Yang menjelaskan bahwa pihaknya telah mendaftar di Nasdem Sultra untuk maju di Pilgub Sultra nanti dan KSK menjadi pendaftar ketiga sejak dibuka tanggal 17 April lalu.

“Sesuai amanah dari KSK, kami hari ini mendaftarkan diri ke DPW Nasdem Sultra, dan tentunya sebelum pendaftaran dilakukan Bapak KSK telah membangun komunikasi dengan pihak DPP,” katanya.

Lanjut LO KSK, dirinya mengatakan bahwa sebelum pendaftaran di DPW, pada tanggal 12 April lalu di Bali KSK bersama Ketum Nasdem Surya Paloh dan Sekjen Nasdem Hermawi Taslim berserta jajaran DPP Nasdem sebelum acara Halal Bihalal di Partai Nasdem 15 April di Jakarta.

“Didalam pertemuan itu Ketum Nasdem Bapak Surya Paloh telah memerintahkan KSK untuk menggunakan Nasdem sebagai kendaraan politiknya di Pilgub Sultra. Dan Ketum Nasdem juga meminta agar KSK membangun koalisi dengan partai lain untuk di Pilgub nanti,” katanya.

  • Bagikan