Adu Argumen Pimpinan PT. GKP saat Temui Warga Penolak Tambang

  • Bagikan

“Bapak, tanggung dosanya!,” sambil menunjuk ke arah warga tersebut

Lalu dijawab lagi oleh seorang warga ini, bahwa kami akan tetap bertahan disini.

Lalu dijawab lagi sama pria yang mengunakan helm putih, bahwa silahkan anda bertahan, kamipun juga akan bertahan masuk, ini lahan sudah kami beli.

Terus seorang warga ini, lalu berkata menantang silahkan ! Karena bapak kan sudah klaim lahan ini, bahkan sudah dibeli

“Iya, lahan ini sudah kami beli, Wa Asina ada, dan Wa Asina mengakui, bapak silahkan disini, kami akan atur dan kami akan terobos, bukan terobos, tapi ambil hak kami,”tegas pria yang diduga pimpinan PT. GKP yang tidak diketahui namanya.

“Dan nanti hukum yang bicara, silahkan tuntut kami, kamu gak mau diskusi, dan kamu bikin diskusi ini kacau, dan kamu harus siap tanggung akibatnya” tambahnya sambil menunjuk salah satu warga yang masih bersikeras tidak mau negosiasi.

Sementara itu, salah seorang anggota TNI, masuk menengahi dialog yang panas itu,

“Pak Bambang, Pak Bambang, mungkin bagusnya, mungkin sekarang, nanti ada dari kepolisian yang menyampaikan hak-hak ini, jadi nanti Kapolsek wilayah hukumnya menyampaikan sehingga Ibu-ibu yang tidak ini, jangan sampai juga terlibat nantinya, kasihan ini,”saran seorang anggota TNI.

Terus pria yang mengunakan helm putih yang namanya disebut Pak Bambang berkata bahwa dia hanya berurusan dengan yang punya lahan.

“Saya hanya berurusan dengan yang punya lahan, jadi daripada nanti kena resiko ya, nanti ibu juga difoto, diambil, dilaporkan ke Polisi, begitu pak Marlion, Pak Jamal, yang memang ikut dan menghalang-halangi kegiatan ini, difoto, besok diambil dirumahnya masing-masing, saya gak ambil resiko, ini saya masih ruang untuk diskusi,” imbuhnya.

  • Bagikan