Ribuan Siswa SMA se Sultra Buat Minyak Goreng Kelapa Massal Serentak di 17 Kabupaten Kota, Ali Mazi: Layak Mendapat Rekor MURI

  • Bagikan

“Kegiatan ini ada, sejak jaman kita kecil dulu, itu telah kita gunakan. Dan sejak kita kecil dan sampai saya jadi Gubernur di Sultra ini tidak pernah ada kelangkaan minyak goreng, nah, inilah di Sultra hari ini menjawab tentang kelangkaan minyak goreng,”bebernya.

Kata Ali Mazi, ini bukti, kalau masyarakat, pemerintah dan organisasi bisa bergerak bersama, maka di Sultra dan bahkan bangsa dan negara kita, tidak akan terjadi kelangkaan minyak goreng seperti yang terjadi saat ini.

“Jadi hari ini, saya berikan apresiasi atas kerjasama KNPI dan Dikbud Sultra, dan hari juga hadir Disperindag Sultra yang juga mendukung dan mensupport,”terangnya.

Kemudian Kata Politisi Partai Nasdem ini, nah, kegiatan ini tidak akan berhenti sampai hari ini dan hari ini saya menyaksikan secara pasti, saya berada ditengah-tengah masyarakat, ditengah anak-anak siswa-siswi SMA dan SMK sekota Kendari berkumpul ditempat ini, kita melaksanakan pengorengan massal.

“Nah, mudah-mudahan ini, bisa kita jadikan rekor MURI, sebagai contoh untuk Indonesia, sehingga tidak boleh lagi ada kelangkaan minyak goreng seperti itu, ini kita membantu program presiden RI Bapak Joko Widodo yang betul-betul menginstruksikan kepada seluruh Gubernur untuk mengunakan dan mempekerjakan bagaimana UMKM itu kita berdayakan sekaligus home-home industri,”ucapnya.

Kata Ali Mazi, yang kita lakukan saat ini adalah Gerakan home industri yang mengerakkan siswa dan siswi kita.

“Mudah-mudahan, setelah hari ini,besok saya selaku Gubernur dan Pemprov Sultra dan juga Wakil Pemerintah Pusat, saya akan adakan rapat koordinasi dengan kadis dan Bupati untuk menindaklanjuti kegiatan ini,”tandasnya.

  • Bagikan