Hadiri Paripurna Perdananya Usai Dilantik Jadi Pj Walikota Kendari, Asmawa Tosepu Sebut Akan Lanjutkan Program Pembangunan Sulkarnain Kadir-Siska Karina Imran

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu siap melanjutkan program pembangunan yang sudah dilakukan pemerintahan sebelumnya, yakni Sulkarnain Kadir dan Siska Karina Imran.

Hal itu ia ungkapkan saat menghadiri, rapat paripurna DPRD Kota Kendari, dengan agenda pidato sambutan Pj Wali Kota Kendari, Senin (10/10/2022) malam

Asmawa menyampaikan, bahwa amanah yang ia terima sebagai Pj. Wali Kota Kendari merupakan tanggungjawab dalam melanjutkan pembangunan Kota Kendari di berbagai sektor atau seluruh dimensi kehidupan masyarakat Kota Kendari.

Kepala Biro Umum Setjen Kemendagri ini mengungkapkan, bahwa tugas yang ia emban lainnya yakni, memastikan pelayanan yang diberikan pada masyarakat bisa berjalan baik dan lancar.

“Selanjutnya mewujudkan pembangunan untuk kesejahteraan masyarakat. Menciptakan kemandirian dan regulasi yang dibuat untuk menciptakan ketertiban,” sebutnya.

Menurutnya untuk mewujudkan pembangunan, pemerintah harus menerapkan konsep Pentahelix yakni melibatkan multi stakeholder atau multipihak yang terdiri dari unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media.

Tempat sama, Ketua DPRD Kota Kendari Subhan mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi langkah Pj Wali Kota Kendari, Aswama Tosepu yang akan melanjutkan pembangunan tersebut.

Dengan harapan, Pj Wali Kota Kendari bisa melanjutkan pembangunan kearah yang semakin baik dan terus melakukan perbaikan jika masih ada kekurangan.

“Dengan kebersamaan dan tekad yang kuat diantara kita untuk melaksanakannya apa yang dicita-citakan akan tercapai sesuai harapan,” pungkasnya.(Ei/fajar)

  • Bagikan