Direktur Bina Narapidana, Pelatihan dan Produksi Kemenkumham RI Berkunjung ke Sultra, Ini Arahannya

  • Bagikan

Lanjut, Direktur Binapi Latkerpro Bapak Erwedi, dalam penguatannya menyampaikan kepada seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya Para Kepala UPT untuk tetap berpedoman pada 3 kunci.

“Saya ingatkan untuk seluruh jajaran Pemasyarakatan khususnya para Ka UPT pemasyarakatan di Bumi Anoa ini, agar selalu berpegang pada pedoman 3 kunci plus 1 yakni: deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib), berantas penyalahgunaan gelap Narkoba, dan bangun sinergitas dengan pihak aparat penegak hukum, ditambah lagi satu back to basic,”tegasnya.

Sambungnya, menerangkan bahwa “back to basic itu adalah kembali ke diri kita, petugas Pemasyarakatan yaitu waspada jangan jangan : pelaksanaan tugas dan fungsi, peduli lingkungan strategis dengan mengenali lingkungan kita, pengawasan dan koordinasi. Ini adalah salah satu point penting dalam membangun pemasyarakatan maju.

“Tolong, jika ada sesuatu hal yang terjadi, cepat melakukan konfirmasi kepada insan pers untuk mengklarifikasi hal yang terkait. Segera koordinasi langsung ke pihak lain yang bersangkutan, serta bangun sinergitas dengan pihak penegak hukum lainnya, segera koordinasi dan tindakan lanjut. Kalau perlu sampaikan pemasyarakatan akan membantu memudahkan.”

“Pada prinsipnya kita harus positif thinking untuk membantu prosedurnya. Jika benar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kita yang terlibat, maka akan ditindaklanjuti dengan menyerahkan ke pihak lain yang berwajib,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan