Pengelolaan Pasar Basah Mandonga Resmi Diserahterimakan Kepada Pemkot Kendari, Ini Harapan Pj Wali Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pengelolaan Pasar Basah Mandonga akhirnya diserahterimakan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari dari PT. Kurnia Sulawesi Karyatama Karena masa pengelolaan selama kurang lebih 20 tahun telah berakhir pada tanggal 10 Februari 2023.

Dan untuk sementara pengelolaan pasar Basah Mandonga akan ditangani sementara oleh Dinas Perdagangan Kota Kendari untuk kembali akan ditata sarana dan prasarananya, dan selanjutnya akan diserahkan kepada pihak pengelola baru.

Hal ini diungkapkan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu saat diwawancara oleh awak media usai kegiatan serah terima pengelolaan Pasar Basah Mandonga, Senin (13/2).

“Hari ini, Pemerintah Kota Kendari mengambil alih pengelolaan Pasar Basah Mandonga dari PT. Kurnia Sulawesi Karyatama sebagai bentuk pelaksanaan dari MoU atau perjanjian kerjasama Pemkot dan PT. Kurnia Sulawesi Karyatama yang sudah habis masa berlakunya pengelolaan Pasar Basah Mandonga,” ungkap Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu kepada fajar.co.id, Senin (13/2).

Sambungnya, jadi pengelolaan Pasar Basah Mandonga ini selama kurang lebih waktu 20 tahun dikelola oleh PT. Kurnia Sulawesi Karyatama, dan pada tanggal 10 Februari 2023 sudah berakhir dan hari ini kita lakukan acara penandatanganan berita acara serah terima pengelolaan.

“Nah, dalam konteks ini, tentu kita lihat antusiasme masyarakat terutama pedagang Pasar Basah Mandonga dalam penyerahan ini menjadi sangat luar biasa, tentu ini merupakan tantangan bagi Pemkot Kendari untuk bisa menjawab kerinduan pedagang Pasar Mandonga untuk menghadirkan pasar yang lebih nyaman, lebih bagus, lebih bersahabat baik kepada pedagang maupun kepada pembeli, dan itu menjadi harapannya,”terangnya.

  • Bagikan