Pastikan Proses 10 Pelatihan Sesuai SOP, Kepala BPVP Gelar Inspeksi Mendadak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Kepala Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari Dr. La Ode Haji Polondu lakukan inspeksi mendadak (sidak) pada 10 workshop yang melaksanakan proses pelatihan di BPVP Kendari, Jumat (24/2).

La Ode Haji Polondu menyebutkan, 10 program pelatihan yang dikunjunginya yaitu Pelatihan Menjahit Dasar, Pelayanan Pelanggan, Servis Kendaraan Ringan Roda Empat, Las, Tata Kecantikan Kulit, Komputer Operator Assistant 1, Komputer Operator Assistant 2, Servis Motor Injeksi, Teknisi Handphone dan Juru Ukur.

“10 paket pelatihan ini sedang berjalan dan sudah dipertengahan jalan, jadi untuk memastikan prosesnya berjalan dengan benar dan baik, saya lakukan sidak,” terangnya.

Ia menjelaskan, tujuan sidak yang dilakukannya yaitu untuk melihat perkembangan siswa dalam menerima materi pelatihan, memastikan proses prakteknya, memastikan kelengkapan yang diterima siswa seperti sepatu, pakaian seragam dan alat tulis, melakukan dialog dengan siswa dan instruktur, memberikan motivasi, serta menerima keluhan siswa dan instruktur.

“Alhamdulillah, semua telah sesuai. Para siswa juga merasa senang dan puas atas proses pelatihan yang mereka jalani,” katanya.

Namun, lanjut orang nomor satu di BPVP Kendari ini, ada dua workshop yang menginginkan penambahan pendingin ruangan, karena yang ada tidak cukup untuk membuat sejuk. Selain itu, ada juga masukan dari siswa agar jam makan siang bisa dipercepat.

“Tadi di kejuruan pelayanan pelanggan dan servis Handphone (HP), mereka minta pendingin ruangan karena suhunya kalau siang hari lumayan membuat gerah, termasuk di kejuaraan administrasi perkantoran, Insya Allah kita akan perhatikan keluhan itu. Terkait usulan soal jam makan siang, saya juga sudah minta pihak yang menyiapkan makanan agar waktunya bisa dipercepat,” bebernya.

  • Bagikan