Berkat Kerja Keras Pj. Wali Kota dan Dukungan Warga, Kota Kendari Kembali Meraih Penghargaan Adipura dari Menteri LHK RI

  • Bagikan

“Terimakasih kepada seluruh warga Kota Kendari, aparat pemerintah mulai dari tingkat kelurahan dengan RT/RWnya, kecamatan, OPD, jajaran Forkopimda serta pihak-pihak terkait lainnya yang telah peduli dan berkontribusi dalam pengelolaan kebersihan di Kota Kendari selama ini. Secara khusus penghargaan Adipura ini didedikasikan kepada petugas kebersihan Pemkot Kendari yang telah bekerja keras, sehingga Kota Kendari dinilai layak sebagai kategori kota sedang yang berhasil dalam manajemen pengelolaan kebersihan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Subhan yang turut hadir dalam acara penghargaan tersebut, mengucapkan selamat kepada pemerintah dan seluruh warga Kota Kendari atas penghargaan ini.

“Ini (Adipura) merupakan hasil jerih payah seluruh pihak, dalam turut serta menjaga kebersihan dan keindahan kota, ditambah dengan terbentuknya satgas penataan kota merupakan wujud komitmen Pj Wali Kota Kendari untuk mewujudkan Kota Kendari yang bersih dan nyaman,”tandasnya.

Diketahui penghargaan Adipura 2022 diberikan kepada 258 Kabupaten/Kota se-Indonesia, atau 50,2% dari 514 Kabupaten/Kota di Indonesia.

Adapun hasilnya adalah Kategori Adipura Kencana untuk 5 Kabupaten/Kota, Kategori Adipura untuk 80 Kabupaten/Kota, Sertifikat Adipura untuk 61 Kabupaten/Kota sebagai upaya pengelolaan sampah dari sumbernya dengan baik, Plakat untuk 4 Kabupaten/Kota, lokasi tematik dengan kondisi pengelolaan sampah terbaik di Kabupaten/Kota.

Secara singkat, penghargaan Adipura merupakan sebuah penghargaan bagi Kabupaten/Kota di Indonesia yang berhasil dalam kebersihan serta pengelolaan lingkungan perkotaan.(IMR/FNN).

  • Bagikan