Dorong Konawe Sebagai Pusat Peternakan Sapi di Sultra, Bupati Berikan Motivasi Kepada Ratusan Petani Peternak

  • Bagikan

“Sehingga kalau kita pergi di Pasar, kalau daging itu sudah berulat hatinya, berarti jangan beli,”imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Konawe dua periode ini bersyukur dengan ada tim IB di Kabupaten Konawe

“Dan syukur Alhamdulillah, saya berterima kasih kepada tim-tim IB ini, kalau mereka ini bukan barang baru buat saya. Tapi cuman, kan, kita buktikan diri kita, bahwa apa yang kita kerja ini, bagaimana hari ini kita lihat hasilnya, itu tidak gampang,”tuturnya.

Kata lagi memotivasi, nah, inilah yang akan kita pikirkan? karena Sultra ini, sekarang saatnya membutuhkan daging, kita lihat tadi mana perusahaan-perusahaan, pabrik-pabrik yang ada ini, butuh daging.

“Orang china itu, hobby makan daging, dan ayam saja, mereka (TKA) butuhkan dalam satu hari itu 26 ribu ekor, apalagi kebutuhan konsumsi mereka akan daging sapi,”

“Inilah semua, saya harapkan semua petani-petani peternak yang ada di Konawe ini, jangan pernah putus asa, kembangkan terus kegiatan-kegiatan ini, sehingga bisa melahirkan bibit-bibit yang bagus ini,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Peternakan Konawe, Jumrin mengatakan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka menunjukan bahwa 9 tahun kepemimpinan Bupati Kery Saiful Konggoasa Perternakan Sapi di Kabupaten Konawe meningkat sangat pesat.

“Kegiatan hari ini adalah panen pedet yang kita rangkaian dengan expo kontes ternak dengan menampilkan sapi-sapi dengan ukuran besar. Dan tujuan kita panen pedet ini diakhir masa kepemimpinan Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, kita buktikan dengan fisik, bahwa inilah hasil dari IB kita,”ungkapnya.

  • Bagikan