Dorong Konawe Sebagai Pusat Peternakan Sapi di Sultra, Bupati Berikan Motivasi Kepada Ratusan Petani Peternak

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa (KSK) memotivasi ratusan petani peternak dan masyarakat Konawe agar terus mengembangkan peternakan sapi di Kabupaten Konawe guna mendorong Kabupaten Konawe menjadi Sumber Ternak di Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan Indonesia.

Hal ini ia ungkapkan saat memberikan sambutan dalam kegiatan panen pedet dan kontes sapi di areal Kantor Bupati Konawe, Kamis (2/3).

“Kadis Peternakan Konawe ini, saya punya kakak kelas dulu di SPMA, Dinas Peternakan di Konawe itu tidak ada, nanti setelah saya jadi Ketua DPRD saya bentuk sendiri, sehingga memang Dinas Peternakan itu saya siapkan untuk dia (Kadis),”ungkap Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa dihadapan para petani peternak sapi

Lanjut KSK menyampaikan mengapa ia membentuk Dinas Peternakan di Kabupaten Konawe.

“Saya membentuk Dinas Peternakan di Kabupaten Konawe, karena saya punya orang tua (Konggoasa) paling banyak sapinya, jadi dulu saya waktu remaja, kalau kita butuh uang, saya langsung pergi jual sapinya, saya punya orang tua,” ujarnya.

Kata Kery, jadi memang berternak sapi itu, sangat bagus sekali, kalau kita pelihara, sapi itu seperti emas, kapan saja kita mau jual, pasti laku.

“Cuman memang, ini yang perlu saya ingatkan, saya pusing itu Menteri Pertanian (Syahrul Yasin Limpo), sudah beberapa Menteri Pertanian, jarang singgah di Kabupaten Konawe ini, ada apa, sih?. Padahal kualitas dan kemampuan Kabupaten Konawe tidak perlu diragukan, tidak perlu diragukan, kita sudah buktikan dalam hal ini, apalagi saat ini adalah masalah kebutuhan konsumsi,”keluhnya.

  • Bagikan