Sambut HBP Ke 60 Tahun, Rutan Kelas II B Unaaha Bersinergi dengan RSUD Konawe Gelar Aksi Donor Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Unaaha, Kabupaten Konawe menggelar aksi donor darah dalam rangka menyambut Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke 60 yang diadakan di Aula Pertemuan Rutan Unaaha dengan menggandeng pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe, Rabu, (17/4).

Kepala Rutan (Karutan) Kelas II B Unaaha, Hery Kusbadono mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian terhadap sesama.

“Giat donor darah ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Pemasyarakatan ke-60 Tahun 2024 sekaligus melatih kepedulian seluruh pegawai terhadap sesama,” ujar Hery.

Ia menjelaskan bahwa kegiatan donor darah ini merupakan simbol kepedulian dan keberanian kita untuk berbagi.

“Donor darah itu tindakan mulia yang sederhana namun berdampak luar biasa. Setiap tetes darah yang bapak-ibu sumbangkan pada hari ini sangat berarti untuk kehidupan saudara-saudara kita yang membutuhkan,” lanjutnya.

Sambungnya, dalam kegiatan ini, hampir semua Pegawai dan Dharma Wanita Rutan Unaaha berpartisipasi dalam menyumbangkan darah mereka demi membantu sesama.

“Mereka menyadari, setiap kantong darah tersebut memiliki potensi besar untuk menyelamatkan nyawa orang yang membutuhkan bantuan medis,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Unit Transfusi Darah UPTD RSUD Kabupaten Konawe, Sumiati mengatakan kami sangat terbuka untuk membantu aksi donor darah guna meningkatkan stok dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat yang cukup tinggi.

  • Bagikan