Dimeriahkan Atraksi Udara, 2.500 Kades, Lurah dan Camat Se-Sultra Hadiri Perayaan HUT ke-59 PRovinsi Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI –Hari ini (27/4), Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) secara langsung memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sultra.

Dimana HUT kali ini akan dihadiri kurang lebih 2500 para kepala desa, lurah dan camat se-Sultra serta dimeriahkan dengan atraksi udara.

Seremonial upacara peringatan HUT Sultra bakal berlangsung di halaman kantor gubernur Sultra.

Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sultra Asrun Lio mengatakan, pihaknya baru saja melakukan gladi pelaksanaan HUT ke-59 Sultra dan semuanya dalam kondisi siap.

“Gladi kita hari ini (kemarin,red) sudah tuntas digelar. Alhamdulillah semua persiapan sudah rampung diatas 90 persen semua, “kata Asrun saat diwawancarai diruang kerjanya, Rabu (26/4).

“Dalam perayaan HUT Sultra tahun ini ada acara tambahan yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tahun ini ada dukungan dari angkatan udara untuk atraksi udara. Tim-nya hari ini sudah tiba. Mereka akan melakukan atraksi udara fly pass dan terjun payung,” tambahnya.

Dikatakan, mereka yang melakukan atraksi udara pada peringatan HUT ke-59 Sultra, merupakan putra terbaik Sultra yang sudah dididik di penerbangan.

“Karena itu, untuk mensukseskan atraksi udara, kita sudah mengeluarkan instruksi larangan penggunaan drone mulai hari ini (kemarin,red) sampai upacara besok. Kita harapkan diarea upacara ini clear tidak boleh ada drone beroperasi karena itu akan mengganggu baik itu gladi maupun acara puncak besok,” ujarnya.

Dikesempatan itu, Jenderal ASN Sultra ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat di Bumi Anoa agar memasang umbul-umbul dan ikut memeriahkan peringatan HUT ke-59 Sultra.

  • Bagikan