Hadiri Pengukuhan Tujuh Pengurus Daerah IKA Unhas di Sultra, Andi Amran Sulaiman: Kita Harus Terus Solid, Berbuat Bagi Nusa dan Bangsa

  • Bagikan

“Bayangkan, ada tiga ribu alumni, kalau ini bisa melakukan yang terbaik ditengah-tengah masyarakat, disegala bidang, saya yakin bisa mengerakkan ekonomi atau meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Sultra,”jelasnya.

Sambungnya, nah itu mimpi kita kedepan, intinya kolaborasi semua pihak, termasuk wartawan, kita kolaborasi bahu membahu untuk umat, untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), itu mimpi kita.

“Yang pertama, program kami seperti kerja sosial, dulu kesehatan gratis, kemudian ini kan daerah pertambangan, tentu ada program reboisasi, ada dari kehutanan, pertanian, dan seterusnya, itu bisa mengedukasi petani-petani kita atau peternak kita, karena ada dibidang peternakan bisa mengerakkan ekonomi berdasarkan keunggulan komparatif daerah Sultra,”ujarnya.

Kata mantan Menteri Pertanian RI ini, Keunggulan komparatif kita disini ada pertanian, peternakan, ada pertambangan, dan ini adalah anugerah yang luar biasa

“Kita harus mengambil peran, jangan kita jadi penonton, kita harus mengambil bagian, ikut jadi pemain, ini kampung halaman kita, orang saja yang dari luar, jauh-jauh dari luar Indonesia datang ke wilayah kita, apalagi kita yang ada disini, kita harus mengambil peran sehingga bermanfaat bangsa kita khususnya Provinsi Sultra,”tandasnya.

Sementara itu, Ketua IKA Unhas Wilayah Sultra, Drs. Asrun Lio,M.Hum,Ph.d menyampaikan bahwa hari ini ada tujuh Pengurus Daerah IKA Unhas Kabupaten/Kota yang dikukuhkan dan berharap kehadiran pengurus IKA Unhas di daerahnya masing-masing dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan pengembangan SDM di daerah.

  • Bagikan