PT AMI Teken MoU Bersama PT IKNJ serta Kadin Kolut Terkait Feasibility Study dan Teknologi Pengolahan Hydrometalurgi

  • Bagikan

Selain itu, PT. AMI juga telah menandatangani MoU kerjasama dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Kolut.

Ketua Kadin Kabupaten Kolut, Sainuddin, ST mengatakan kerjasama ini bertujuan untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan komunitas bisnis lokal. PT. AMI berkomitmen untuk melibatkan dan memberdayakan pelaku bisnis lokal dalam proyek ini, sehingga dapat memberikan manfaat ekonomi yang lebih luas bagi masyarakat setempat, imbuhnya.

Dalam sambutannya dalam penandatanganan MoU, CEO PT. AMI, Saprillah Amir DM mengatakan sangat bersemangat tentang kesempatan kerjasama ini dengan PT. Industri Kimia Nusantara Jaya dan Kadin Kabupaten Kolut.

“Kami percaya bahwa penerapan teknologi Hydrometalurgi akan membawa dampak positif bagi industri pertambangan di Indonesia, khususnya dalam pengembangan smelter nikel dan base metal yang ramah lingkungan. Kami berharap kerjasama ini akan menjadi langkah awal dalam memperkuat industri pertambangan berkelanjutan di Provinsi Sultra,”ungkapnya.

Lanjutnya, dengan adanya kerjasama ini, PT. AMI menunjukkan komitmennya untuk mengadopsi teknologi inovatif dan ramah lingkungan dalam kegiatan operasionalnya. Hal ini juga sejalan dengan visi perusahaan untuk menjadi perusahaan pemurnian atau pengolahan yang bertanggung jawab secara sosial dan lingkungan.

“Proyek kerjasama ini diharapkan akan memberikan manfaat ekonomi yang signifikan bagi Kabupaten Kolut dan Provinsi Sultra secara keseluruhan. Selain itu, dengan penerapan teknologi Hydrometalurgi yang ramah lingkungan, diharapkan industri pertambangan dan pemurnian di Indonesia dapat berkontribusi lebih baik dalam menjaga kelestarian lingkungan dan mencapai pembangunan yang berkelanjutan,”bebernya.

  • Bagikan