Jamaah Haji Kloter 24 Telah Tiba di Kota Kendari, Kakanwil Kemenag Sultra: Semoga Para Jamaah Mendapatkan Predikat Haji Yang Mabrur

  • Bagikan

Dalam kesempatan itu juga, Sekda Provinsi Sultra ini membagi salah satu cerita lucu terkait keluhan jamaah yang juga ditanganinya, mengingat semua keluhan jamaah harus mendapat respon, termasuk sendal yang hilang, padahal tempat atau pintu masuk dan keluar yang dilalui jamaah merupakan berbeda.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Sultra, Muhamad Saleh mengatakan, total jamaah haji Provinsi Sultra yang tergabung di kloter 24 UPG Makassar berjumlah 393 orang, kini telah kembali dalam kondisi sehat dan baik.

Untuk itu, dia menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas haji daerah di kloter 24, dimana telah melakukan pendampingan, sejak dari awal pemberangkatan hingga kembali ke tanah air, khususnya di Kota Kendari. Semoga para jamaah mendapatkan predikat haji mabrur.

“Hari ini (Minggu, 23/7) ada tiga penerbangan. Untuk penerbangan pertama dan kedua khusus para jamaah Kota Kendari yang tergabung di kloter 24. Sedangkan penerbangan ke tiga merupakan gabungan,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Pejabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan bahwa tepat pukul 12.20 WITA, pihaknya bersama Pemerintah Provinsi Sultra telah menerima secara resmi para jamaah haji Kota Kendari kloter 24.

“Para jamaah haji dan umroh telah tiba di Kota Kendari dalam keadaan selamat. Hal ini patut kita syukuri karena kloter 24 yang seluruhnya murni masyarakat Kota Kendari dengan jumlah 393 orang, kembali dalam jumlah yang utuh,” ucapnya.

“Alhamdulillah jumlahnya utuh dan sehat. Saya ucapkan selamat datang dan selamat kembali di Kota Kendari, selamat bertemu kembali bersama keluarga besar. Doa kami semoga menjadi jamaah haji yang mabrur, menjadi panutan dalam memberikan contoh bagi warga Kota Kendari. Sekali lagi, selamat kepada seluruh jemaah haji asal Kota Kendari yang tergabung dalam kloter 24 termasuk kloter tambahan yakni 25,”pungkasnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan