Jamaah Haji Kloter 24 Telah Tiba di Kota Kendari, Kakanwil Kemenag Sultra: Semoga Para Jamaah Mendapatkan Predikat Haji Yang Mabrur

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Jamaah haji Indonesia asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya kloter 24, secara keseluruhan yang berjumlah 393 telah tiba di Kota Kendari dalam keadaan sehat dan baik, Minggu (23/7), di Bandara Haluoleo Kendari.

Sekda Provinsi Sultra yang juga sebagai Petugas Haji Daerah (PHD), Drs H Asrun Lio MHum Phd mengungkapkan rasa sukur kepada Allah SWT, karena jumlah haji yang pulang masih sama dengan jumlah haji yang berangkat, apalagi kloter 24 merupakan kloter istimewa karena didominasi oleh lanjut usia (lansia).

Dia menuturkan, meskipun Sekda namun saat mengemban amanah sebagai PHD maka tetap melaksanakan tanggung jawab selama bertugas, termasuk melakukan semua rangkaian ibadah haji dan umroh, layaknya jamaah haji lainnya.

“Sekda itu hanya status jabatan, tetapi kita sebagai jamaah, peserta, dan juga petugas haji tentu harus dilakukan dengan baik. Memang ada tantangan tersendiri karena kita membawa jamaah-jamaah yang rata-rata lansia,” tuturnya saat tiba di Bandara Haluoleo Kendari.

Dia mengakui, meskipun para jamaah yang didominasi lansia tersebut banyak membutuhkan bantuan selama pelaksanaan ibadah termasuk bantuan fisik, namun secara keseluruhan pelaksanaan haji dan umroh terlaksana dengan baik.

“Alhamdulillah, ibadah haji dan umroh bisa terlaksana dengan baik. Tentu ini berkat doa-doa kita semua kepada Allah SWT sehingga kita selalu mendapat bimbingan, hidayah, dan petunjuk-petunjuk Illahi Robbi dan semua jamaah bisa kembali dalam kondisi baik dan sehat,” ucapnya syukur.

  • Bagikan