HUT RI ke 78, Ini Makna Kemerdekaan dari Wagub Sultra, Danrem 143/HO dan Pj Wali Kota Kendari

  • Bagikan

“Istilahnya berbagi kebahagiaan dengan masyarakat yang berada di wilayah kita ini. Begitu pula dengan kegiatan pembentangan Bendera merah putih sepanjang 17 Km di Kota Kendari hingga Konda, Konawe Selatan, itu merupakan wujud kebahagiaan dan penghargaan kita kepada pejuang-pejuang kita, yang telah berjuang untuk memerdekakan bangsa ini, sehingga kita memelihara, kemudian menjaga kemerdekaan itu, sehingga bisa jauh lebih baik, sesuai harapan para pejuang kita,”tandasnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan makna kemerdekaan yang hakiki adalah kebebasan, bebas dari kemiskinan, bebas dari keterbelakangan, bebas dari ketidakadilan, dan bebas dari ketergantungan.

“Makna kemerdekaan itu adalah kebebasan, tapi kemerdekaan kita sekarang ini, bukan kemerdekaan dari penjajahan, tetapi kemerdekaan untuk kesejahteraan, kemerdekaan untuk kemandirian, kemerdekaan untuk kemajuan dan kemerdekaan untuk keadilan, itu saja pesan saya. Jadi mana kala kita bebas dari situ, maka saya pikir kita betul-betul sudah merdeka,”tutupnya.(IMR/FNN).

  • Bagikan