HUT RI ke 78, Ini Makna Kemerdekaan dari Wagub Sultra, Danrem 143/HO dan Pj Wali Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Hari ini merupakan Hari Paling Bersejarah Bagi Kita Bangsa Indonesia, Hari ini (17/8) kita bangsa Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote memperingati Hari Kemerdekaan bangsa ini dengan penuh rasa kebahagiaan dan disambut suka cita oleh seluruh rakyat Indonesia.

Berikut beberapa wawancara fajar.co.id tentang makna Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78.

“Makna 17 Agustus yang ke 78, pada tahun ini, bagaimana kita mengedepankan rasa persatuan Indonesia, membangun daerah dan semangat proklamasi, merah semangat membangun, putih suci hati kita mendukung program pemerintah,”ungkap Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tenggara (Sultra), H. Lukman Abunawas

Sementara itu, Komandan Korem (Danrem) 143/HO Brigjen Ayub Akbar mengatakan HUT RI ke 78 ini dalam rangka meluapkan kebahagiaan dan wujud penghargaan kita kepada jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang memerdekakan Bangsa Indonesia.

“Memperingati hasil perjuangan para leluhur kita, yang telah berjuang dan memperjuangkan sehingga kita saat ini bisa hidup bersama, tinggal tugas kita memelihara, dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,”ujarnya.

Kata mantan Komandan Resimen Induk Kodam Jayakarta ini, bahwa menyambut HUt RI ke 78 ini, kita banyak melakukan kegiatan-kegiatan, hampir di seluruh Kodim, melaksanakan kegiatan bersama masyarakat, kemudian juga melakukan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat yang kurang mampu, kemudian melakukan kegiatan bersih-bersih bersama masyarakat, melakukan perlombaan,

  • Bagikan