Wamen Kemenaker RI Kunjungan Kerja Ke BPVP Kendari, Tinjau Pelatihan Siswa Boarding dan Non Boarding

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI -Wakil Menteri (Wamen) Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Republik Indonesia (RI) Afriansyah Noor lakukan kunjungan kerja (kunker) ke Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Kendari, Senin (25/9).

Dalam kunker tersebut, Afriansyah Noor melakukan monitoring proses pelatihan yang diselenggarakan BPVP Kendari sebanyak 12 program pelatihan, baik boarding maupun non boarding dengan total peserta sebanyak 192 siswa.

“Alhamdulillah, setiap workshop sudah kita kunjungi dan para siswa sangat antusias dalam mengikuti proses pelatihannya,” kata Afriansyah kepada fajar.co.id, Senin (25/9).

Ia menyebutkan, dari dialog yang dilakukan dengan beberapa siswa dari berbagai program pelatihan, setiap siswa lebih dominan ingin bekerja secara mandiri atau berwirausaha dibandingkan dengan yang ingin bekerja di dunia usaha atau industri ketika usai mengikuti proses pelatihan.

“Keinginan para siswa tersebut sangat luar biasa dan patut mendapatkan perhatian pemerintah, apalagi yang ingin berwirausaha mandiri karena mereka akan membuka lapangan kerja baru,” jelasnya.

Wakil Menteri Kementerian Ketenagakerjaan ini berharap, para siswa dapat mengikuti semua proses pelatihan dengan sungguh-sungguh dan menjadikan ilmu keterampilan yang diperoleh menjadi bermanfaat baik untuk diri sendiri, masyarakat umum, serta daerah bangsa dan negara.

“Kami juga berharap, peran pemerintah untuk ikut andil dan aktif dalam memberikan ruang-ruang bagi para alumni siswa pelatihan bisa mendapatkan lapangan pekerjaan atau membuka usaha secara mandiri,” tandasnya.

  • Bagikan