Sekda Provinsi Sultra Pimpin Pemaparan Rencana Peningkatan Sistem Pelayanan di BErE dan BKN RI di Jakarta

  • Bagikan

“Demikian saat berada di BKN RI, kami juga melakukan pemaparan proposal terkait bagaimana mengintegrasikan aplikasi Sisumaker Sultra dengan SiASN-BKN, dalam upaya memodernisasi serta meningkatkan layanan kepegawaian di Provinsi Sultra. Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, penting bagi Pemprov Sultra untuk terus beradaptasi dan mengadopsi inovasi terkait pengelolaan sumber daya manusia. Tentu integrasi ini akan membawa dampak positif signifikan, utamanya dalam memperbaiki efisiensi, akurasi, dan responsivitas proses layanan kepegawaian,” terang Ketua IKA Unhas Wilayah Sultra ini.

Jenderal ASN Provinsi Sultra ini mengakui, dunia yang terus berubah dimana teknologi sebagai pendorong utama, maka transformasi digital telah menjadi keniscayaan untuk memenuhi tuntutan masyarakat yang semakin kompleks. Tanda Tangan Elektronik (TTE) adalah salah satu alat kunci yang akan membantu Pemprov Sultra meraih visi tersebut.

Masih Asrun Lio, kerja sama erat antara Pemerintah Provinsi Sultra dengan Balai Sertifikasi Elektronik (BSrE) adalah tonggak penting dalam upaya mencapai transformasi digital yang sukses, termasuk adanya dukungan keamanan terhadap sistem kepada BSrE dalam mendukung optimalisasi penerapan Tanda tangan elektronik yang terintegrasi.

“Terkait BKN RI, Pemprov Sultra berharap bahwa integrasi Sisumaker-Sultra dengan SiASN-BKN akan memperkuat kapabilitas administrasi kepegawaian daerah, meminimalkan proses manual yang berlebihan, dan memberikan layanan lebih baik kepada pegawai dan masyarakat. Dengan demikian, bisa menjadikan Pemprov Sultra sebagai pusat layanan kepegawaian yang modern dan terpercaya,” harapnya.

  • Bagikan