Atasi Dampak El Nino, Tim Wartawan Kota Kendari bersama BPBD, Pemerintah Kelurahan Distribusi 4.800 Liter Air Bersih di Lorong Puncak Anawai

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Wartawan Kota Kendari Peduli Bencana kekeringan air bersih kembali mendistribusikan bantuan air bersih di Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, Kita Kendari, tepatnya di Lorong Puncak Anawai, RT. 02, RW 02.

Dalam kegiatan pendistribusian air bersih hasil donasi wartawan dan pihak lainnya, Tim Wartawan Kota Kendari, Hengky Iriawan dari MNC Trijaya, Ismar Indarsyah dari FAJAR.CO.ID bersama Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Kendari, Fadhil Suparman dan didampingi Lurah Anawai, Endang Sudiarto Sudiro serta Ketua RT setempat.

Dan dilokasi ini, Tim wartawan Kota Kendari mendistribusikan sebanyak 4 Tandon air bersih atau sebanyak kurang lebih 4.800 liter yang diberikan kepada 7 Kepala Keluarga yang sangat membutuhkan.

Hal ini diungkapkan oleh Lurah Anawai, Endang Sudiarto Sudiro saat diwawancara oleh fajar.co.id disela-sela kegiatan distribusi bantuan air bersih tersebut, Minggu (22/10).

“Pertama-tama, saya mengucapkan terima kasih atas atensi dan bantuan pihak dari insan pers dan Pemerintah Kota Kendari yang hari ini, Alhamdulillah bersama kami telah bersinergi mengatasi persoalan adanya dampak dari El Nino, dimana kekeringan ini sangat ekstrem,”ungkapnya.

Lanjut mantan Lurah Kadia ini, bahwa kejadian ini tentunya menjadi perhatian khusus bagi kami, bagaimana caranya mengatasi persoalan di lapangan soal kekurangan air dan kekeringan yang terjadi.

“Perlu kami sampaikan bahwa lokasi yang hari ini kita bantu, ini berada di Jalan Puncak Anawai, Kelurahan Anawai, Kecamatan Wua-wua, tepatnya di RT. 02, RW 02, disini yang terdampak itu ada 7 Kepala Keluarga (KK) dan mungkin bisa lebih daripada itu, tapi untuk permulaan ini, kita atasi dulu yang parah, artinya yang sangat membutuhkan,”terangnya.

  • Bagikan