Rivalitas Gibran-Ganjar Untungkan Anies?

  • Bagikan
Prabowo-Gibran

Dalam deklarasi, Gibran tidak hadir. Meski tidak hadir, Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad memastikan walikota solo itu sudah setuju.

Bahkan, Gibran sudah bersafari ke semua ketua Umum KIM. Lagi pula, lanjut dia, agenda utama tadi malam adalah pertemuan para ketua umum. “Undangannya adalah ketua umum,” ujarnya.

Dasco memastikan, pemilihan Gibran sudah dipertimbangkan secara seksama. Termasuk mengukur kritik yang dilayangkan publik pasca putusan MK. “Semua sudah dipikirkan dan dihitung,” jelasnya.

Dasco menambahkan, meski sudah dideklarasikan, Gerindra akan tetap menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) hari ini di Jakarta. Namun dia enggan membeberkan soal agenda detail maupun pihak-pihak yang diundang.

Gibran, kemarin sudah menuntaskan safari politik ke jajaran Ketua Umum (Ketum) Partai Politik KIM. Usai bertemu Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum PBB Yusril Ihza Mahendra, Ketum Gelora Anis Mata, serta Ketum Golkar Airlangga Hartarto, kemarin giliran Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono yang disambangi.

Gibran, diketahui menemui AHY di kediamannya Minggu pagi. Sebelumnya, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sudah memberikan lampu hijau pada Gibran. SBY menyebut akan ikut dengan keputusan Prabowo.(*/fajar)

  • Bagikan