64 hari Menjabat Sebagai Pj Gubernur Sultra, Ini Dua Legacy dari Andap Budhi Revianto Untuk Masyarakat Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Usai ditunjuk oleh Presiden RI, Joko Widodo sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 5 September 2023 atau kurang lebih 64 Hari. berbagai legacy dibangun oleh Pj. Gubernur Sultra, Andap Budhi Revianto salah satunya Program Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) yang saat ini sudah dalam proses perampungan dan akan segera dilaunching di Provinsi Sultra dan Aspal Buton masuk ke dalam katalog elektronik Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah (LKPP).

Hal ini, ia ungkapkan dalam sambutannya dalam kegiatan pembukaan Rapat Koordinasi (Rakor) Capaian dan Evaluasi Kinerja Kemenkumham Sultra Triwulan III Tahun Anggaran 2023, Selasa (7/11)

“Selain berhasil memasukan Aspal Buton dalam E Katalog LKPP. Dalam kesempatan ini, saya juga ingin menyampaikan bahwa saya sudah merubah sistem kerja, karena sesuai dengan amanah Perpres No. 95 Tahun 2016, kita diperintah untuk bikin Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). itu Perpres 5 tahun yang lalu,”ungkap dihadapan ratusan peserta Rakor Capaian dan Evaluasi Kinerja Kemenkumham Sultra, Selasa (7/11).

Lanjutnya mengatakan bahwa kehadirannya ke Provinsi Sultra, salahsatunya ingin membuat Program SPBE.

“Dan hari ini sudah saya sampaikan, sebelum saya launching, dan instalasinya sudah diinstall aplikasinya, dan setelah itu ada langkah konfigurasi, termasuk juga tadi, ada uji coba, termasuk juga pelatihan terhadap admin. Jadi teman-teman dari Pemerintah Provinsi Sultra, kalau kita nilai ditengah kondisi geografi Sultra yang terdiri dari daratan dan kepulauan, ini nanti akan memangkas (mempercepat kinerja), karena selama ini paperless semua,”terangnya.

  • Bagikan