Peringati Hari Pahlawan ke 78, Pj Gubernur Berikan Penghargaan Kepada 5 Pahlawan Pejuang Kemerdekaan RI Asal Sultra

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Komjen Pol. (P) Dr. (H.C) Andap Budhi Revianto, S.I.K., M.H, menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Pahlawan ke-78 Tahun 2023 di tingkat Provinsi Sultra di Taman Makam Pahlawan (TMP) Watubangga Kendari, Jumat, (10/11).

Hadir dalam kegiatan Upacara Ziarah Nasional, Ketua DPRD Provinsi Sultra, Seluruh Forkopimda Sultra, Komandan Korem (Danrem) 143/Halu Oleo (HO), Kakanwil Kemenkumham Sultra, Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sultra, Pejabat Utama (PJU) TNI dan Polri beserta Tamu Undangan Kepala OPD Lingkup Pemprov Sultra, Veteran, serta Pejabat terkait, Para Peserta Upacara terdiri dari TNI dan Polri, Basarnas, Satpol PP, ASN, serta Siswa dan Siswi.

Hadir juga mantan Gubernur Sultra, H. Ali Mazi, SH dan mantan Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Drs. H. Yusran Silondae, M.Si.

Yang menjadi Perwira Upacara, Kapten Arh. Muhammad Yusuf dan upacara akan segera dimulai sehingga Perwira Upacara melaporkan kepada Irup, Upacara akan segera dimulai dalam rangka Hari Pahlawan tahun 2023

Dalam proses upacara tersebut, berlangsung secara hikmah ditandai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, selanjutnya mengheningkan cipta dipimpin langsung Pj. Gubernur Sultra, untuk mengenang jasa-jasa pahlawan yang telah berjuang demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sekaligus kita mendoakan dengan segenap doa-doa yang terbaik, bagi pahlawan kusuma bangsa yang telah berjuang untuk NKRI dan Provinsi Sultra yang kita cintai bersama

  • Bagikan