Kendali Inflasi Hadapi Bulan Suci Ramadhan, Pj Wali Kota Kendari Bersama Tim TPID Siapkan Langkah-langkah Strategi

  • Bagikan

Dinas Pertanian akan melakukan gerakan tanam cabe bekerjasama dengan Dinas Pendidikan untuk memulai di kebun-kebun sekolah dan pekarangan masyarakat.

Dalam gerakan ini Dinas Pertanian akan menyiapkan bibit hingga 1 juta bibit. Mulai melakukan penanaman padi di kawasan Amohalo Baruga, serta penanaman jagung jagung untuk kebutuhan pakan ternak sesuai arahan Kementerian Pertanian.

Kemudian, Dinas Perikanan akan menyetok ikan kebutuhan masyarakat hingga 50 ton di mesin pendinginnya, untuk menjaga stok ikan kebutuhan masyarakat karena cuaca sedang buruk yang membuat nelayan tidak melaut.

Dinas Sosial telah menyediakan berbagai bantuan pemerintah, diantaranya, Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai dan sejumlah program lainnya baik bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) maupun Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Selanjutnya, Dinas Perhubungan akan memberikan bantuan pada sopir angkutan umum dan menyiapkan transportasi publik untuk pelajar atau mahasiswa dan masyarakat.

TPID berharap, berbagai upaya yang dilakukan ini bisa mengendalikan inflasi di Kota Kendari.(IMR/FNN)

  • Bagikan