Menteri Pertanian RI Kunjungan Kerja Ke Konawe Berikan 10.000 Bantuan Bibit Padi, Pupuk, Kartu Tani, Alat dan Mesin Pertanian

  • Bagikan

Selain itu, petani menyampaikan gonjang ganjing harga gabah. Serta merta Amran Sulaiman menginstruksikan Kepala Bulog Sultra untuk mengendalikan dan turun lapangan, lihat dan jaga harga gabah.

Diakhir tatap muka, Mentan RI Amran Sulaiman membacakan bantuan buat 1 unit Hand traktor dan 1 unit kombain buat Forum Adat masyarakat Tolaki (Fordati).

Amran Sulaiman juga memberi kesempatan Pj. Bupati Konawe dan Bupati Konawe Utara menyampaikan bahwa kedatangan dan bantuan Menteri Pertanian memberi berkah bagi masyarakat Konawe. Sebagai putra daerah, Harmin Ramba menyampaikan rasa bangga karena Menteri Pertanian yang notabene berasal dari Kabupaten Konawe.

Selanjutnya, Amran Sulaiman bersama rombongan melanjutkan pertemuan di Kantor Bupati Konawe dengan 2.000 PPL dan Babinsa se-Sultra di dalam rangka sosialisasi dan pembinaan petani modern, berkinerja dan profesional.

Pada kegiatan sosialisasi dan pembinaan, Amran Sulaiman memberikan secara simbolik bantuan bibit padi untuk 3.000 Hektar (Ha), jagung untuk 1.000 Ha dan kopi untuk 100 Ha kepada kelompok-kelompok tani di Kabupaten Konawe. Dan dilanjutkan dengan foto bersama

Setelah itu, Amran Sulaiman juga memberikan bantuan benih dan jagung sebesar Rp. 20,47 Miliar Se-Sultra yang diserahkan secara simbolik kepada Sekda Provinsi Sultra yang mewakili Pj. Gubernur Sultra.

Untuk diketahui, pada sambutannya pada pembinaan Petani dan Penyuluh se-Sultra di alun-alun Kantor Bupati Konawe, memberikan beberapa himbauan dan arahan sebagai berikut yakni menginstruksikan Direktur Holtikultura untuk menambah bantuan jagung dan in memorian bersama sahabat semasa PPL yakni Anto dan Antonius.(IMR/FNN

  • Bagikan