Menteri Pertanian RI Kunjungan Kerja Ke Konawe Berikan 10.000 Bantuan Bibit Padi, Pupuk, Kartu Tani, Alat dan Mesin Pertanian

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KONAWE – Menteri Pertanian (Mentan) Republik Indonesia (RI), Amran Sulaiman didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Asrun Lio, bersama Bupati Konawe, H. Harmin Ramba, Bupati Konawe Utara H. Ruksamin, Danrem 143 HO, wakil Asisten Teritorial Manes TNI, mabes Polri, Danlanud Kendari, mewakili Kapolda Sultra dan Mewakili Kajari Konawe di Desa Waworoda Jaya, Kecamatan Tongauna Utara, Kabupaten Konawe, Kamis (11/1).

Rombongan Mentan RI ini disambut jajaran Eselon I Kementan RI, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Kadis Tanaman Pangan dan Peternakan, Kadis Kominfo, Kadis Perkebunan dan Holtikultura, Kadis Ketahanan Pangan, Kadis Dukcapil, Kadis Koperasi dan UMKM, Kadis Kehutanan, Karo Pembangunan, Kapolres Konawe, Kepala Bulog Sultra, Danramil Konawe, BPS Konawe, Bintara Pembina Desa (Babinsa), Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), tokoh masyarakat Kabupaten Konawe. Dan Mentan RI Amran Sulaiman langsung meninjau dan melakukan penanaman Bibit Padi di lokasi kegiatan.

Pada kegiatan selanjutnya dilaksanakan sambutan Mentan RI sekaligus diskusi dan tatap muka dengan masyarakat dan PPL serta Babinsa Kabupaten Konawe. Dalam sambutan dan tatap muka, Amran Sulaiman memanggil salah satu PPL untuk menanyakan pengabdian dan kesejahteraan PPL.

Amran Sulaiman dengan sosok low profil, humble dan murah senyumnya sangat memberi kenyamanan dan kebahagiaan masyarakat Konawe khususnya PPL dan Babinsa.

Amran Sulaiman dalam dua hari kunjungannya ini, selalu mengarahkan PPL dan Babinsa agar jangan mengeluh, ngeles, hanya bermodalkan proposal namun tidak maksimal bekerja tetapi lebih pada kinerja, kerja dan berdoa. Dengan gelagat campur tawa, Amran Sulaiman memberi bantuan 10.000 bibit padi di Kabupaten Konawe.

  • Bagikan