Pj Gubernur Sultra Lantik Andi Makkawaru Isa Zarny Jassin Sebagai Pj Bupati Kolaka

  • Bagikan

Kemudian, Andap Budhi Revianto secara khusus menaruh harapan kepada Pj. Bupati yang baru saja dilantik, bahwa tugas dan tanggung jawab utama sebagai kepala daerah adalah memastikan seluruh penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan pelayanan masyarakat di Kabupaten Kolaka berjalan dengan baik.

Ia juga berharap untuk Intens memonitoring dan waspada dalam kebijakan dan program pembangunan daerah dengan kebijakan pemerintah pusat dan provinsi, serta mampu mengawal kebijakan nasional dan daerah.

Selanjutnya, berkaitan dengan pelayanan terhadap masyarakat, Pj. Gubernur berharap untuk berjuang bersama mewujudkan 5 hak-hak konstitusional masyarakat atas terpenuhnya yakni Sandang, pangan dan papan, Pendidikan dan Kebudayaan, Kesehatan, pekerjaan dan jaminanan sosial, Kehidupan sosial, perlindungan hukum dan HAM, dan Infrastruktur dan lingkungan.

Disamping tugas tersebut, tugas utama lainnya yang dititipkan oleh Pj. Gubernur Sultra kepada Pj. Bupati Kolaka yang baru saja dilantik adalah bagaimana menjaga kondisi wilayah dan masyarakat senantiasa aman, tentram dan damai, dalam menjaga stabilitas politik di wilayah Kolaka utamanya dalam menghadapi pesta demokrasi Pemilu pada tanggal 14 Februari mendatang, yang terhitung 29 hari lagi.

“Dua puluh sembilan hari lagi, menuju pemilu tahun 2024. Pastikan pelaksanaan pemilu 2024 berjalan dengan aman, damai, kondusif dan tanpa cela,” ujarnya.

Untuk diketahui, turut hadir dalam pelantikan ini, Ketua DPRD Provinsi Sultra Abdurrahman Shaleh, Unsur Forkopimda lingkup Pemprov Sultra, Sekretaris Daerah Provinsi Sultra Asrun Lio, para pejabat vertikal baik sipil maupun TNI/Polri, Plt Bupati Kolaka H. Muhammad Jayadin,SE., ME bersama istri,Anggota Forkopimda Kab. Kolaka serta para Para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Kabupaten Kolaka.(IMR/FNN).

  • Bagikan