Waspada! BMKG Sultra Peringatkan Cuaca Ekstrem 6 Hari Kedepan

  • Bagikan

Tanggal 9 Februari 2024 di wilayah Kendari, Konsel, Butur, Konawe, Bau-Bau, Konkep, Konut, Koltim, Kolaka, dan Mubar.

Tanggal 10 Februari 2024 di wilayah Kolaka, Konut, Konawe, Koltim, Bombana, Kendari, Konsel, Muna, dan Mubar.

Tanggal 11 Februari 2024 di wilayah Konawe, Kendari, Konut, Kolaka, Koltim, Konsel, Bombana, Butur, Bau-Bau, Buton Selatan (Busel), dan Wakatobi.

Tanggal 12 Februari 2024 di wilayah Konkep, Konsel, Butur, Kendari, Kolaka, Bombana, Koltim, Konawe, Konut, Kolaka Utara (Kolut), Bau-Bau, Busel, Buton Tengah (Buteng), Wakatobi, Buton dan Muna.

Tanggal 13 Februari 2024 di wilayah Konsel, Bombana, Konawe, Konut, Buton, Muna, Mubar, Kolaka dan Koltim.

Potensi cuaca berupa angin kencang yang dapat mencapai lebih dari 20 Knots sehingga berpotensi gelombang dengan tinggi gelombang 1,25 – 2,5 meter dengan kategori gelombang sedang terjadi di wilayah sebagai berikut :

Tanggal 8 Februari 2024 di wilayah Perairan Selatan Wakatobi bagian Barat dan Timur dan Laut Banda Timur Sultra bagian Selatan.

Tanggal 11 Februari 2024 di wilayah Laut Banda Timur Sultra bagian Selatan dan Timur, Perairan Bau-Bau bagian Utara, dan Perairan Banggai bagian Selatan.

Tanggal 13 Februari 2024 di wilayah Perairan Utara Wakatobi bagian Barat dan Timur, Perairan Selatan Wakatobi bagian Barat dan Timur, Perairan Manui Kendari bagian Timur, dan Laut Banda Timur Sultra bagian Utara, Barat, Selatan dan Timur.

BMKG Sultra juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada khususnya akan dampak dari curah hujan tinggi yang dapat memicu bencana Hidrometeorologi seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, guntur, pohon tumbang dan jalan licin.(IMR/FNN).

  • Bagikan