Pantau Harga Beras dan Kondisi Pasar, TPID Sultra Gelar Sidak 3 Pasar dan 1 Ritel

  • Bagikan

Beras SPHP tersedia di berbagai tempat, termasuk pasar tradisional, ritel modern, outlet Perum Bulog, Pemerintah Daerah, hingga toko-toko lainnya yang menjadi mitra downline Perum Bulog. Program ini dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

“Bulog distribusikan pasokan beras SPHP secara rutin sesuai jadwal yang disebar ke seluruh pasar tradisional yang ada di Kota Kendari dengan frekuensi sekali dalam sepekan,” ujar Andap.

Lanjutnya, adapun rincian jadwal penyaluran sebagai berikut yakni Pasar Sentral Kota pada hari Senin, Pasar Panjang pada hari Selasa, Pasar Mandonga pada hari Rabu, Pasar Lapulu pada hari Kamis, Pasar Baruga, Pasar PKL dan pasar Wayong pada hari Jumat dan Sabtu dan Pasar Andonohu pada hari Sabtu dan Minggu.

“Dari hasil peninjauan lapangan secara langsung pada satu titik grosir dan 3 Pasar yakni Pasar Sentral Kota, Pasar Mandonga dan Pasar Andonohu bahwa stok beras SPHP tersedia disetiap pedagang beras. Kita berharap inflasi di Sultra tetap terkendali dan harga dapat terjangkau masyarakat,”pungkasnya.(IMR/FNN)

  • Bagikan