Ciptakan Kendari Aman, Kapolresta Kendari Minta Pemkot Lengkapi Penerangan dan CCTV di Beberapa Ruas Jalan di Kota Kendari, Ini Tanggapan Kadishub Kota Kendari

  • Bagikan

FAJAR CO.ID, KENDARI – Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Kendari, Kombes Pol Aris Tri Yunarko meminta Pemerintah Kota Kendari untuk melengkapi beberapa ruas jalan di Kota Kendari yang masih kurang penerangannya untuk dilengkapi penerangan jalan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan, salah satunya di Jalan Madusila, Kelurahan Anduonohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari.

Bahkan menurut Kombes Pol Aris Tri Yunarko bahwa perlunya pula dipasang Closed- Circuit Television (CCTV) di beberapa ruas jalan di Kota Kendari yang berpotensi rawan terjadi tindak kriminalitas.

Hal ini ia ungkapkan saat diwawancara awak media, usai kegiatan pemusnahan knalpot bogar di Lapangan Uji Praktek SIM Satpas Polresta Kendari, Kamis (18/4).

“Di Jalan Madusila ternyata kejadiannya bukan begal, jadi itu rekayasa, itu merupakan pembunuhan berencana. Jadi untuk masyarakat Kota Kendari, tidak usah takut untuk lewat Jalan Madusila, karena jalan itu aman,”ucapnya.

Sambungnya, namun ia minta bantuan kepada Pemerintah Kota Kendari agar Jalan Madusila itu dilengkapi lagi untuk penerangan jalan, karena kalau malam hari, masih kurang untuk penerangannya.

“Jadi kalau lampu gelap, kemudian tidak ada CCTV, ini bisa berpotensi atau menimbulkan niat bagi pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya,”jelasnya lagi

“Dan saya himbau juga untuk masyarakat, melaporkan kepada kita, apabila ada kejadian-kejadian di wilayah Kota Kendari, sehingga kita bisa dapat respon, atau kita tangani dengan cepat,”jelasnya.

Lanjutnya, kalau kita dari Polresta Kendari, kita setiap malam, ada patroli Cipta Kondisi (Cipkon), apabila kita ada laporan dari masyarakat, misalkan ada masyarakat yang melaporkan, disitu ada kumpul-kumpul, kongkow-kongkow yang tidak jelas, kemudian ada laporan-laporan misalnya ada potensi tawuran, atau balap liar, pasti akan kita datangi dan akan kita bubarkan terkait itu.

  • Bagikan