SMKN 2 Kendari Dukung Pemberantasan Knalpot Brong di Kalangan Pelajar, Ini Langkah Kasek SMKN 2 Kendari

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Pihak Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Kendari berkomitmen membantu memberantas pengunaan knalpot bogar di kalangan pelajar di lingkungan sekolahnya.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Sekolah (Kasek) SMKN 2 Kendari, Ahmad Mustafa, S.Pd., M.Pd saat diwawancara FAJAR.CO.ID usai kegiatan pemusnahan knalpot bogar di Mapolresta Kendari, Kamis (18/4).

“Kami di SMKN 2 Kendari, ini hampir setiap hari kami menyampaikan kepada anak-anak didik kami, supaya jangan mengunakan knalpot brong atau knalpot bogar seperti ini, bahkan kami sudah ambil tindakan,”ungkapnya.

Lanjutnya, tindakan kami itu, menangkap dan bahkan memusnahkan sendiri apabila ada yang memakai kendaraan bermotor dengan knalpot brong di kalangan anak didik kami.

“Kemarin juga kita sudah kerjasama dengan pihak Satlantas Polresta Kendari, bersama-sama mengadakan menilang dan memusnahkan knalpot itu sendiri. Jadi setiap hari kami himbau anak-anak didik untuk tidak mengunakan knalpot brong, dan kemarin kami sudah menertibkan kurang lebih 10 orang, dan menjelang sebelum puasa, kira-kira pada bulan Februari 2024,”bebernya.

Sambungnya menyampaikan bahwa kemarin, pada saat tim Satlantas datang ke sekolah, setelah anak-anak diambil knalpot bogarnya, kami minta knalpot itu untuk kami musnahkan sendiri di sekolah dan disaksikan oleh semua anak-anak didik kami, dan selanjutnya kami masukan laporan ke Polresta Kendari.

“Kemudian, selain itu kami juga menerapkan sanksi kepada anak yang melanggar seperti itu, kami panggil orang tuanya. Jadi kami SMKN 2 Kendari sangat mendukung Zero Pengunaan Knalpot Brong di lingkungan pelajar,”pungkasnya.

  • Bagikan