Tim Puslitbang Polri Gelar Penelitian di Polresta Kendari Tentang Evaluasi Pengunaan Fixed Phone di Lingkungan Polri

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Kepolisian Republik Indonesia (Polri) laksanakan kunjungan penelitian di Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari tentang Evaluasi pengunaan Fixed Phone di lingkungan Polri dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas kepolisian yang efektif dan efesien.

Tim peneliti Puslitbang Polri diketuai oleh Kombes Pol Syahrial M. Said, S.I.K. dengan anggota Kompol Septi Astuti, S.T., M.A. Penata TK I Mulyanto, S.E. dan didampingi Narasumber dari Div TIK Polri Kompol Budi Prastyono, A.Md

“Di era digitalisasi saat ini, penggunaan telepon fixed phone atau telepon kabel cenderung menurun sedangkan penggunaan telepon seluler dan komunikasi data menjadi semakin dominan,”ungkap Ketua Tim Puslitbang Polri, Kombes Pol Syahrial M. Said kepada FAJAR.CO.ID, Rabu (17/7).

Lanjutnya, meskipun demikian, dalam sektor-sektor yang mengandalkan keamanan dan ketersediaan komunikasi yang terjamin, fixed phone tetap menjadi pilihan utama seperti misalnya di lingkungan kepolisian yang digunakan untuk panggilan internal, komunikasi dalam pelayanan kepolisian dan mendukung tugas kepolisian lainnya.

“Dan sebagai bagian integral dari infrastruktur komunikasi, Polri telah menginvestasikan infrastruktur fixed phone, termasuk biaya instalasi, pemeliharaan dan biaya operasional yang signifikan,”jelasnya.

Sambungnya, untuk tingkat Mabes Polri, Divisi Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Div TIK) Polri selaku pembina fungsi yang menyelenggarakan fungsi manajemen, pembinaan dan pengembangan sistem teknologi, informasi dan komunikasi elektronika serta pengawasan TIK di lingkungan Polri, termasuk menangani layanan jasa telepon Polri, sudah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka optimalisasi layanan.

  • Bagikan