Dorong Potensi Pertanian Kopi, Pupuk Kaltim Edukasi Petani Temanggung Pemupukan Berimbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Sistem pertanian berkelanjutan dan ramah lingkungan menjadi salah satu fokus PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) dalam meningkatkan produktivitas hasil tani di berbagai sektor, guna mendorong kesejahteraan petani di Indonesia. Upaya ini pun dilaksanakan melalui berbagai program, diantaranya edukasi langsung petani pada kegiatan yang bersentuhan langsung dengan pelaku pertanian.

Dukungan tersebut ditunjukkan Pupuk Kaltim pada Festival Petik Kopi Gemawang, yang baru-baru ini berlangsung di Kompleks Pasar Kopen Desa Kalibanger Kecamatan Gemawang, Kabupaten Temanggung Jawa Tengah. Pada kegiatan tersebut, Pupuk Kaltim memberikan edukasi langsung tata kelola pertanian secara terintegrasi melalui pemupukan berimbang, termasuk meningkatkan daya dukung lahan secara berkesinambungan.

Selain itu Pupuk Kaltim juga mengenalkan beragam produk unggulan perusahaan, yang sejauh ini terbukti efektif dalam mendorong produktivitas berbagai komoditas tani di Indonesia. Mulai dari Urea Nitrea, NPK Pelangi, hingga pupuk hayati Ecofert dan Biodekomposer Biodex. Produk unggulan ini sangat direkomendasikan untuk tanaman kopi yang ada di sekitar Gemawang, agar produktivitas komoditas unggulan tersebut dapat lebih dipacu secara optimal.

“Melalui kegiatan ini, Pupuk Kaltim berupaya memberikan kontribusi dan dukungan untuk pengembangan komoditas unggulan Gemawang, dengan edukasi langsung pemupukan berimbang hingga peningkatan daya dukung lahan dalam memaksimalkan potensi pertanian kopi yang digarap petani,” ungkap VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, Senin (15/7/2024).

  • Bagikan