Semangat HKP 2024, Pupuk Kaltim Edukasi Petani Magetan Pemupukan Berimbang

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID – Peringatan Hari Krida Pertanian (HKP) Ke-52 tahun 2024, menjadi momentum bagi PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) untuk menegaskan komitmen dalam mendukung pembangunan pertanian berkelanjutan di Indonesia. Melalui berbagai program dan inovasi, Pupuk Kaltim terus berupaya mendorong kesejahteraan petani sekaligus berkontribusi pada ketahanan pangan nasional.

Berbagai upaya strategis pun dilakukan, mulai dari edukasi langsung untuk memberikan pemahaman kepada petani akan pentingnya pemupukan berimbang, hingga pendampingan tata kelola lahan guna memacu hasil produksi dan kualitas pertanian. Seperti yang dilaksanakan di Magetan, Jawa Timur, pada Pameran Agribisnis dalam rangkaian HKP 2024. Pupuk Kaltim membekali petani setempat pemupukan berimbang dan pentingnya menjaga daya dukung lahan secara berkelanjutan.

Selain itu, Pupuk Kaltim juga mengenalkan beragam produk unggulan perusahaan, yang sejauh ini terbukti efektif mendorong produktivitas berbagai komoditas tani di Indonesia. Mulai dari Urea Nitrea Granul, NPK Pelangi, hingga pupuk hayati Ecofert dan Biodekomposer Biodex.

Upaya ini pun diharap mampu memberikan dampak signifikan terhadap produktivitas pertanian masyarakat, sehingga hasil panen bisa didorong agar lebih maksimal. Utamanya terhadap komoditas pangan maupun hortikultura dalam memperkuat ketahanan pangan nasional.

“Pupuk Kaltim berkomitmen untuk terus mendukung optimalisasi sektor pertanian masyarakat melalui beragam edukasi, hingga pendampingan bagi para petani di seluruh wilayah Indonesia. Dan HKP tahun ini menjadi penanda semangat Pupuk Kaltim untuk terus berkontribusi positif terhadap pertanian Nasional,” terang VP Marketing Business Partner Korporasi Pupuk Kaltim Indah Febrianty, Kamis (25/7/2024).

  • Bagikan