Ciptakan Pilkada Aman, Damai dan Kondusif, Polresta Kendari Gelar Deklarasi Damai Pilkada Konawe Kepulauan 2024

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Dalam rangka menciptakan Pilkada 2024 yang kondusif, aman dan damai. Kepolisian Resor Kota (Polresta) Kendari gelar deklarasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) damai Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) yang dilaksanakan di Swiss Bell Hotel Kendari, Kamis (3/10) malam.

Kegiatan ini dihadiri Bupati Konkep, Ketua DPRD Konkep, Ketua KPU Konkep, Ketua Bawaslu Konkep, Kapolresta Kendari, Dandim 1417/Kendari, Forkompimda Konkep, Ketua FKUB Konkep, Ketua MUI Konkep, Ketua-ketua tim pemenangan empat pasangan calon, Ketua-Ketua Partai Politik se Konkep, Tokoh Adat, dan Tokoh Agama.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Konkep, Jibrar menyampaikan Bawaslu Kabupaten Konkep telah melakukan pengawasan seluruh rangkaian tahapan penyelenggaraan pilkada 2024, dimana itu merupakan tanggung jawab kelembagaan kami dalam hal ini, melakukan pengawasan setiap tahapan penyelenggaraan pilkada di Kabupaten Konkep.

“Kemudian yang kedua, terkait penyelenggaraan pemilihan, dimana hal ini kita telah memasuki masa kampanye yang telah diselenggarakan dari tanggal 25 September sampai 23 November 2024. Kami melalui kesempatan ini, menyampaikan himbauan kepada kita semua, bahwa dalam penyelenggaraan kampanye ini, kita sama-sama menjaga khususnya netralitas ASN, Kepala Desa dan perangkat desa,”ungkapnya.

Lanjutnya, kemudian kita menjaga didalam menyampaikan materi-materi kampanye, tidak menyampaikan hal-hal yang sifatnya mengadu domba, baik antara satu pasangan dengan pasangan yang lainnya, karena didalam ketentuan Undang-undang ada sanksi yang kenakan, apabila kita menyampaikan materi kampanye yang sifatnya black campaign atau mengadu domba.

  • Bagikan