Tim Kanwil Kemenkumham Sultra Gelar Ekspose Inovasi Aplikasi D’Park Yang Terintegrasi Sililaba di Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Tim Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipimpin oleh Silvester Sili Laba yang didampingi oleh Kepala Bagian Program dan Humas Ruslan, Kepala Sub Bagian Perencanaan Jumaedy, dan JFT Prakom Zaldy Putra Pratama melakukan Ekspose inovasi aplikasi Digitalisasi Penelitian atau review RKA-KL D’Park yang terintegrasi dengan aplikasi Sistem Laporan Informasi berbasis Aplikasi (Sililaba) bertempat di Ruang Rapat Sekretaris Inspektorat Jenderal Kemenkumham RI.

Aplikasi D’park merupakan sebuah aplikasi karya inovasi Kepala Sub Bagian Perencanaan Kanwil Kemenkumham Sultra, Jumaedy.

Dalam kegiatan expose tersebut, hadir Sekretaris Inspektorat Jenderal (Sesitjen) Ika Yusanti, Inspektur Wilayah II Lilik Sujandi, Kakanwil Kemenkumham Sultra Silvester Sili Laba, Kepala Bagian Program Ruslan, Kasubbag Program Jumaedy yang sekaligus merupakan inovator aplikasi tersebut dengan bantuan konseling Auditor Madya M.H. Kesuma dan Auditor Madya Nur Sofia.

Aplikasi D’Park sebelumnya telah digunakan di Kanwil Kemenkumham Sultra dan mulai digunakan oleh Inspektorat Wilayah II serta sampai saat ini digunakan oleh Inspektorat Wilayah lainnya yang pada akhirnya diarahkan untuk melakukan ekspose di Inspektorat Jenderal pada hari ini, Selasa, (15/10).

Kegiatan dibuka oleh Auditor Madya M.H. Kesuma dan selanjutnya mendapatkan arahan langsung oleh Sesitjen Ika Susanti dan Inspektur Wilayah II Lilik Sujandi secara daring melalui zoom meeting.

  • Bagikan